BRIPKA YUDI ADIFIAR : dukung kami untuk hapuskan pungli, katakan tidak pada pungli.

34

Polda kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Barat-Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan giat pembinaan kepada warga masyarakat di tiap tiap Kelurahan.

Untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat, secara rutin para Bhabinkamtibmas melakukan giat silahturahmi dalam bentuk sambang.

Semangat untuk mensukseskan program sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di Kec. Singkawang Barat, para personil Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait gerakan saber pungli dalam pelayanan publik di Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang. Kamis ( 20/05/2021 ).

BRIPKA YUDI ADIFIAR ( bhabinkamtibmas ) melakukan giat sambang ke warga binaanya di komplek warga Rt. 07 Kel. Melayu guna untuk sosialiasi dan himbauan Saber Pungli, agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh Polri adalah free (gratis) di luar ketetapan yang sudah ada seperti pelayanan publik SKCK dan laporan kepolisian.

Perlu digaris bawahi bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan akan di kenakan sangsi sesuai ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut KAPOLSEK SINGKAWANG BARAT KOMPOL CHARLES SITORUS, SH mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas seperti  memberikan himbauan atau sosialisasi tentang saber pungli ini, bertujuan untuk dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik.

“Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli yang sudah terbentuk dan yang sudah di sosialisasikan.