CEGAH PANDEMI CORONA, PATROLI POLSEK SINGKAWANG BARAT INGATKAN PPKM.

119

tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Barat-Dalam upaya menekan tindak kejahatan yang terjadi di daerah hukum Polsek Singkawang Barat, untuk itu personil sabhara dari Polsek Singkawang Barat meningkatkan giat patroli preventifnya guna untuk mencegah hal hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertipan masyarakat, Jum’at Malam ( 30/04/2021 ).

Dalam pelaksanaan giat Patrolinya guna untuk menekan angka kejahatan di tengah tengah masyarakat, sekira jam 22.00 WIB IPDA PUJI RIYANTO selaku KA SPK yang bertugas pada hari itu, bersama rekanya melakukan pemantauan di sekitar pemukiman masyarakat dan di tempat tempat keramaian.

Pada pelaksanaan pemantauan situasi daerah hukumnya, patroli rutin melintasi jalur Jalan Alianyang, Jalan Dr Sutomo, Jalan Antasari, Jalan Bukit Barisan, Jalan Gn Poteng, Jalan Gn Sari, Jalan Gn Sinuju, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pelangi, Jalan Tani, Jalan A.Yani, Jalan Yohana Godang, Jalan P.Diponegoro.

Di samping melakukan pemantauan, juga menyampaikan himbauan perihal prokes 5M di tempat tempat di mana ada warga masyarakat melakukan kegiatan kumpul kumpul.

Prokes 5M “
-Menggunakan Masker
-Menjaga Jarak
-Mencuci Tangan
-Menghindari Kerumunan
-Menggurangi Mobilitas keluar Rumah.

Dalam membentuk kebiasaan baru dalam masyarakat guna untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, himbauan penggunaan masker dan jaga jarak terus di lakukan, mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh sabhara Polsek Singkawang Barat guna untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, sesuai atensi dari Kapolres Singkawang AKBP PRASETYO ADHI WIBOWO, SIK, M.H kepada seluruh personil Polres Singkawang dan Polsek jajaran agar meningkatkan giar patroli preventifnya guna untuk menekan angka kejahatan di kota Singkawang.