SAT BINMAS POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI

129

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Selasa ( 27/04/2021 ) pukul 09.30 Wib s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli oleh Sat Binmas Polres Singkawang.

Petugas yang melaksanakan kegiatan sosialisasi adalah anggota Sat Binmas Polres Singkawang sebanyak 3 orang yaitu Ipda. Tri Suwarna, Ipda Mustakim dan Aipda Eko Jaya.

Tempat pelaksanaan / sasaran kegiatan sosialisasi adalah Bapak Valentinus Cristian, SH selaku Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Jl. Firdaus H Rais No. 38 Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat dan Bapak Suwaji selaku Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Singkawang, Jl. Dr. Sutomo Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Singkawang Ipda. Tri Suwarna beserta anggota Sat Binmas adalah melaksanakan Silahturahmi dan Tatap muka dengan masyarakat.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan melakukan pendekatan kepada masyarakat guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Singkawang Ipda. Tri Suwarna menyampaikan Himbauan Kamtibmas, Antara lain mengajak dan menyampaikan untuk selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari dengan selalu memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang

Sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) menjelaskan tentang apa saja yang masuk dalam kategori Pungli serta menjelaskan sanksi-sanksi hukumannya kepada masyarakat, untuk masyarakat tidak jadi pemberi maupun penerima karena sama – sama melanggar hukum.

Ucapan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang, “Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait”.

Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.