Sat Binmas Patroli Dialogis dan Sambang ke pemukiman Untuk Antisipasi Karhutla

58

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Selasa tanggal (16/03/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Karhutla.

Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto dan Bripka Heri Sumarsono melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambang di Desa Marhaban Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan, Dalam Sambang tersebut kami dapat saling tukar imformasi berkaitan dengan situasi Kamtibmas diwilayah, Kami mengharapkan untuk mewaspadai adanya Kebakaran Hutan, yang ditimbulkannya karena adanya Pembakaran hutan maupun Ladang milik Pribadi yang akan merambah ke lingkungan sekitarnya.

Musim kemarau saat ini dapat mempermudah timbulnya kebakaran, agar tidak sembarangan membuang puntung rokok, karena dapat menimbulkan kebakaran. kiranya dengan Sambang ini dapat dilakukan Pencegahan terjadi gangguan Kamtibmas. Dengan kehadiran Binmas dengan cara berupa Sambang tersebut, dilakukan untuk lebih mendekatkan hubungan Polri dengan Masyarakat, sehingga sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi langsung dapat ditangani dan diselesaikan melalui musyawarah. Situasi Kamtibmas yang Kondusif sangatlah diharapkan dan tetap terjaga atau terpelihara oleh Masyarakat itu sendiri.

Sebagaimana yang diharapkan oleh Kasat Binmas Iptu Supiyanto memberikan apresiasi kepada anggotanya yang terus datang berkunjung dan bersilaturahmi kepada masyarakat. Binmas dalam setiap kunjungannya selalu memberikan Himbauan kepada Warganya untuk selalu Waspada dan berhati hati terhadap Peduduk Pendatang, dengan cara bertanya tentang asal usul Pendatang tersebut, Waspadai berita Hoax yaitu berita yaug Sumber tidak jelas dan sifatnya propokatif, dan selalu jalin persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk NKRI. Ujar Kasat.