RAPAT KARHUTLA DI KECAMATAN SINGKAWAMG TENGAH

120

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Rabu ( 17/03/2021 ) pukul 09.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Karhutla di Kecamatan Singkawang Tengah.

Kegiatan rapat Karhutla dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Singkawang Tengah Jl. Pahlawan Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah.

Hadir dalam kegiatan yaitu Camat Singkawang Tengah Hasan, SH, Anggota DPRD Dapil SKW Tengah Tjung Ket Jhin, Kapolsek Singkawang Tengah AKP. Yober Lisu, S.AP, Danramil yang diwakili oleh Serma. Maryo, Kepala PDAM Singkawang, Kepala Puskesmas Singkawang Tengah 1, Kasi LIDIK Pol. PP Singkawang Sdr. Waluyo, Lurah Jawa Ibu. Sulisdiarni, Lurah Sungai Wie Anwar, S.Sos, Kanit Binmas Polsek Singkawang Tengah Iptu. Marjalan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Roban, BPBD Singkawang Sdr. Jayadi, BPKS Bhakti Suci dan BPKS Tua Pekong, AVATAR ( Pemuda Peduli Api ), Ketua LPM Sdr. L. J. Jempor, Anggota Pulbaket Polsek Singkawang Tengah

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Singkawang Tengah menyampaikan bahwa Karhutla merupakan Bencana Nasional, untuk di wilayah Singkawang yang menjadi Prioritas termasuk Kecamatan Singkawang Tengah.

Agar Kepala PDAM dapat bekerja sama dengan menyuplai Air jika terjadi Karhutla di Kecamatan Singkawang Tengah karena selama Ini yg menjadi kendala merupakan Sumber Air untuk melakukan pemadaman.

Marilah kita bekerja sama dalam menanggulangi Bencana Karhutla ini kami TNI / POLRI selalu Siap.

Penyampaian dari PDAM Kota Singkawang antara lain bahwa Terkait dengan Sumber Air kami sudah membikin Wasaup terkait dengan Karhutla yang sering terjadi di Kelurahan Roban kami akan memapasang Wasaup pipa di jalur sana untuk membantu memadamkan api jika terjadi Karhutla.

Kami akan tetap mendukung Program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi KARHUTLAH Di kota Singkawang terutama di kecamatan Singkawang Tengah,kami tetap akan berusaha,berbena demi memberikan Pelayanan yg terbaik dalam Hal Air bersih

Perwakilan POL PP Kota Singkawang menyampaikan antara laib bahwa dalam hal Karhutla ini jangan bosan bosannya kita memberikan Edukasi kepada masyarakat agar janganlah membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam hal Covid 19 yang merupakan Bencana Nasional juga kami Pol PP Singkawang bersama TNI / POLRI tidak hentinya juga memberikan edukasi Kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 dengan cara secara rutin melakukan Patroli untuk selalu menggunakan Masker dan kami tetap akan mendukung semua program Pemerintah dalam hal mengantisipasi Karhutlah.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.10 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman.