Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU SUPIYANTO beserta Anggota melaksanakan giat tapka dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat.

66

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Selasa tanggal (16/03/2021), telah dilaksanakan giat tapka dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Agama Hindu Atas nama : Pak KAMIL di Jalan Pasir Panjang Kel.Sedau Kec. Singkawang Selatan

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan melakukan pendekatan kepada masyarakat terutama tokoh masyarakat guna membangun kepercayaan terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU SUPIYANTO menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, yaitu :

Mengajak dan menyampaikan kepada warga nya untuk selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang.

Mensosialisasikan Tentang Maklumat Kapolda Kalbar tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah mengenai Kewajiban, Larangan dan Sangsi Pembakaran Hutan dan lahan serta Mensosialisasikan Peraturan Gubernur Kalimantan Barat No. 103 Tahun 2020 Tentang Pembukaan Areal Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal

Mengajak menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan mewaspadai gerakan Radikalisme yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, serta sikap ekstrim dalam suatu aliran politik. Untuk mencegah penyebaran radikal ini, apabila melihat atau mendengar seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Ucapan Terima kasih juga di sampai kan kepada tokoh masyarakat tersebut yang selama ini telah bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang, ‚ÄúPolisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait”. Ungkap Kasat Binmas.