PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1442 H

60

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Senin ( 15/03/2021 ) pukul 19.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah bertempat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Akasia Kel. Naram Kec. Singkawang Utara.

Para jemaah / undangan yang hadir diwajibkan untuk melaksanakan anjuran protokol kesehatan terkait kebijakan Pemerintah yaitu dengan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Dilakukan pembagian masker oleh Personil Polsek Singkawang Utara kepada para jema’ah / undangan yang belum memakai masker

Adapun penceramah dalam kegiatan adalah Dr. Arsip Widodo, M.Pd, yang berasal dari Kota Singkawang dengan isi tema ceramah / tausiyah yang disampaikan adalah tentang “Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW”.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Lurah Naram / yang mewakili, Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah, M. Yusuf, A.MA, Pd, Kanit Intelkam Polsek Singkawang Utara, Iptu. Munaji, SH dan anggota, Kanit Lantas Polsek Singkawang Utara, Iptu. Juhardi, Bhabinkamtibmas Kel. Naram, Bripka Hafip Andika, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kel. Naram, Kelompok Majelis Taklim Kel. Naram, Remaja Masjid Nurul Hidayah, Kel. Naram, keseluruhan yang hadir berjumlah ± 70 orang.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara, kemudian Pembacaan Ayat Suci Alqur’an, dilanjutkan Sambutan Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah, M. Yusuf, A.MA, Pd.

Ceramah / tausiyah agama yang disampaikan oleh Dr. Arsip Widodo, M.Pd, dilanjutkan Doa penutup dan selesai.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Nurul Hidayah Kel. Naram Kec. Singkawang Utara dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengajak para jema’ah untuk memakmurkan Masjid dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah.

Kegiatan berakhir pada pukul 21.45 Wib, yang berlangsung aman dan terkendali.