KEGIATAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

100

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Sahtu ( 13/03/2021 ) pukul 19.45 Wib, telah dilaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Daarul Muhajirin alamat Jl. Raya Bagak Sahwa RT. 003 RW. 001 Kel. Bagak Sahwa Kec. Singkawang Timur.

Hadir dalam kegiatan antara lain Ketua Masjid Daarul Muhajirin Ustadz Rabuli, Ketua PHBI Masjid Daarul Muhajirin Sdr. Hariyadi, Penceramah Ustadz Syamsul Ma’arif, Kanit Intelkam Polsek Singkawang Timur beserta anggota, Penyuluh Agama Islam Kel. Bagak Sahwa Sdr. Dulhat dan Jemaah Masjid Daarul Muhajirin lebih kurang 120 orang.

Acara diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Atria Amanda dan Anisa.

Persembahan Kasidah dari Santri dan Santriwati TPA Miftahul Jannah.

Acara dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Ketua PHBI Masjid Daarul Muhajirin kemudian Kata sambutan dari Ketua Masjid Daarul Muhajirin.

Acara inti peringatan Isra Mi’raj Tausiah dari Ustadz Syamsul Ma’arif kemudian Do’a oleh Ustadz Syamsul Ma’ arif dan Penutup.

Adapaun Isi ceramah / tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Syamsul Ma’arif antara lain adalah agar kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT dan agar kita selalu memakmurkan Masjid dan selalu melaksankan Shalat.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam dimana terjadinya Isra Mi’raj perjalanan Nabi Muhammad SAW atas perintah Allah yang ditempuh dalam satu malam.

Isra’ berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem menggunakan Buraq.

Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi ke Sidratul Muntaha bersama Malaikat Jibril.

Peringatan Isra’ Mi’raj, Allah ingin memberikan pesan bahwa manusia wajib menunaikan Ibadah Shalat, karena shalat sebagai tiang agama, perbaiki shalat maka semua akan berimbas pada perbaikan pribadi kita dan kepada sekitar kita.

Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat Islam dalam menjalani segala aktifitas kehidupan sehari – hari.

Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan lancar.