MELAKSANAKAN PENGECEKAN KONDISI RUANG TAHANAN

50

Polda Kalbar Polres Singkawang Satresnarkoba- pada hari Selasa (09/03/2021) Anggota Satnarkoba polres Singkawang pengecekan ruang tahanan ini dilakukan untuk mengecek keberadaan tahanan, kegiatan dimaksud bertujuan untuk mengecek kesehatan tahanan dan mengecek jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan hingga melakukan pengecekan dimasing-masing ruang tahanan guna mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya. Pengecekan ini rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi tahanan kabur .
Pengecekan tahanan ini dilakukan 3x sehari yaitu pada saat pagi siang dan malam , guna mengantisipasi terjadinya kegiatan yang dapat membahayakan tahanan lain berada  didalam ruang tahanan polres Singkawang maupun penjaga tahanan.
Anggota piket fungsi juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada para tahanan untuk selalu menjalankan ibadah dan menyadari kesalahannya dan tidak untuk mengulangi nya dan belajar untuk menjalankan hidup yang lebih baik .
Pengecekan dilakukan oleh AIPDA BERTHYN PASURUAN Dan BRIPTU ANDI PUJI SUSANTO  pada saat pengecekan tahanan tidak ditemukan  Kondisi yang menonjol ,piket Fungsi juga selalu tidak pernah lupa untuk mengajak para tahanan untuk sadar atas perbuatan nya dan tidak mengulanginya  lagi.