PATROLI POLSEK SINGKAWANG UTARA HIMBAU MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

35

Polda Kalbar Polres Singkawang – Humas Polres Singkawang – Untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, berbagai upaya telah dilakukan Polres Singkawang dan jajarannya, demikian pula halnya dengan Polsek Singkawang Utara, Jum’at ( 05/03/2021 ) pukul 19.30 Wib s/d selesai.

Melalui kegiatan patroli himbauan dan penindakan berupa teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terkait kebijakan Pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru / Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Himbauan dan teguran dilakukan terhadap masyarakat (perorangan) dan yang sedang berkumpul dan kedapatan tidak memakai Masker di beberapa Warung Kopi, dan Pusat perbelanjaan di sepanjang Jalan Ratu Sepudak, Jl. Semai, Jl. Tri Sula, Jl. Akasia, Jl. Terminal Induk Kec. Singkawang Utara.

Melaksanakan pemantauan masyarakat tentang AKB dan patroli di daerah pemukiman yg rawan kriminalitas di wilayah Kec. Singkawang Utara.

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh 2 orang personil Polsek Singkawang Utara Polres Singkawang yaitu Aiptu. Sunardi dan Briptu. Wahyu. I

Saat kegiatan petugas masih menemukan masyarakat yang belum disiplin dengan memberikan sanksi berupa sanksi teguran tertulis sebanyak 2 orang kepada warga masyarakat yang tidak memakai Masker.