KEGIATAN SAFARI JUM’AT JUMANJI ( JUM’AT MELAKSANAKAN IBADAH SALING BERTUKAR INFORMASI )

32

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Jum’at ( 05/03/2021 ) pukul 12.30 Wib s/d 13.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Safari Jum’at Jumanji (Jum’at melaksanakan Ibadah saling bertukar Informasi) di Masjid Baitul Jannah yang terletak di Jalan Raya Sagatani Rt. 016 Rw. 004 Kel. Sijangkung Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut diberikan himbauan dan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru beraktivitas keseharian dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan guna pencegahan dan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di Daerah Hukum Polres Singkawang dan Himbauan tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pelaksana kegiatan adalah Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu. Supiyanto bersama Aipda. Hermanto.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas berkesempatan memberikan himbauan dan sosialisasi STR Kapolda Kalbar nomor 834 tanggal 31 Agustus 2020 tentang Penanganan percepatan dan pendisiplinan C-19 dan himbauan adaptasi kebiasaan baru beraktivitas keseharian dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan guna Pencegahan dan meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Singkawang.

Menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari di lingkungan Masjid dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang.

Melakukan Sosialisasi Perwako Singkawang Nomor 49 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Himbauan dan sosialisasi Surat Telegram Rahasia Kapolda Kalbar nomor : STR/90/II/OPS.1.3./2021 tanggal 25 Februari 2021 tentang Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Himbauan dan sosialisasi tentang berlakunya Ops Pol Kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2021 selama 21 hari yaitu terhitung mulai tanggal 5 Maret 2021 sampai dengan tanggal 25 Maret 2021 tentang Ops pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Ucapan terimakasih kepada Jamaah Masjid Baitul Jannah Jalan Raya Sagatani Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang yang selama ini telah berkomitmen mendukung program Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang.

Jumlah Jamaah yang hadir sekitar lebih kurang 80 orang Jamaah.