BHABINKAMTIBMAS KEL SUNGAI WIE BRIPKA HERY LAKSANAKAN PROBLEM SOLVING PERMASALAHAN WARGANYA

39

Polres Singkawang- Polsek Singkawang Tengah.
Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kel. Sungai Wie Bripka Hery bersama Ka Spk dan Personil Penjagaan Polsek Singkawang Tengah melaksanakan mediasi ( Problem solving ) di Mako Polsek Singkawang Tengah, Jum’at (5-03-2021).

Kegiatan Problem Solving dilakukan sehubungan dengan permasalahan Penganiayaan Ringan yang terjadi di Kel. Sungai Wie Kec. Singkawang Tengah.

Kegiatan Problem Solving dihadiri kedua belah pihak dari Pihak Korban dan Pihak yang diduga Pelaku tentang permasalahannya tersebut, Petugas Kepolisian Mencoba menengahi Permasalahan tersebut.

Pada saat Problem Solving Petugas menengahi permasalahan tersebut sambil menghimbau kepada kedua belah pihak agar dapat berfikir jernih sehingga dapat menyelesaikan permasalahannya tersebut dengan musyawarah secara kekeluargaan.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Ka Spk dan Personel Piket memberikan nasehat kepada orang yang diduga Pelaku penganiayaan tersebut, setelah dilakukan Musyawarah Kedua belah Pihak , orang yang diduga Pelaku mengakui kesalahannya dan memohon maaf kepada Pihak Korban, dan dari Pihak Korban juga bersedia memaafkan Perbuatan Pelaku dan Kedua belah pihak sepakat akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Akhirnya kegiatan problem Solving tersebut berakhir dengan kesepakatan bersama untuk saling memaafkan dan tidak menuntut dengan penandatanganan Surat Pernyataan Bersama antara kedua belah pihak, keduanya sepakat untuk menyelesaikan permasalahannya tersebut secara kekeluargaan.