TETAP GUNAKAN MASKER PELINDUNG, PANDEMI CORONA MASIH ADA DI SEKITAR KITA.

50

tribratanews.polri.go.id,polda kalbar Polres singkawang Polsek Singkawang Barat-Bhabinkamtibmas Kel. Melayu melakukan kegiatan DDS guna untuk memberikan himbauan kepada warga binaanya tentang penggunaan masker dan selalu mencuci tangan serta agar saling menjaga jarak apabila berada di tempat keramaian. kegiatan ini di lakukan oleh bhabinkamtibmas kel.Melayu guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Rabu (03/03/2021).

Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan giat pembinaan kepada warga masyarakat di tiap tiap Kelurahan.

Dalam melakukan pembinaan kepada warga masyarakat, secara rutin Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu, Bripka Yudi Adifiar melakukan giat sambang dan dialogis untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat guna menyampaikan informasi tentang kamtibmas serta mensosialisasikan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“pandemi corona masih mengintai di sekitar kita, kewajiban kita tetap selalu gunakan masker, ujar bahbinkamtibmas Bripka Yudi Adifiar.

Protokol Kesehatan Wajib kita ikuti :

  1. Menggunakan Masker
  2. Menjaga Jarak
  3. Mencuci Tangan
  4. Menghindari Kerumunan
  5. Mengurangi Aktifitas Keluar Rumah

Virus Corona adalah wabah penyakit yang sangat mematikan yang pertama kali dijumpai di daerah WUHAN, bagian dari negara CHINA. Virus Corona ini bisa menular melalui media apa saja dan terutama melalui udara, kini Virus Corona sudah menyebar hampir ke seluruh dunia dan oleh WHO sudah di nyatakan sebagai PANDEMI.

Kapolsek Singkawang Barat KOMPOL CHARLES SITORUS, SH memberi arahan kepada seluruh personil Polsek Singkawang Barat dan terutama Bhabinkamtibmas, agar lebih meningkatkan lagi giat himbauan kepada warga masyarakat guna untuk menekan angka penyebaran Virus Corona di tengah tengah masyarakat.

“COVID-19 bukan untuk ditakuti, tapi mari kita cegah penyebaranya dengan pola hidup sehat dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan kita dan agar menjaga jarak, ujar Kompol Charles Sitorus, SH di tempat terpisah.