PELAYANAN DINILAI LANGSUNG OLEH MASYARAKAT, SATPAS POLRES SINGKAWANG SIAPKAN “EMOTICON”

35

Polda Kalbar, Polres Singkawang, Sat Lantas – Selasa (02/03/2021) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang SIM, Satpas Polres Singkawang terus melakukan inovasi guna meningkatkan mutu pelayanan. Kali ini inovasi yang diberikan adalah “emoticon” penilaian masyarakat secara langsung terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Kapolres Singkawang AKBP PRASETIYO ADHI WIBOWO,S.IK,MH melalui Kasat Lantas Polres Singkawang menjelaskan bahwa penilaian melalui “emoticon” dimulai awal bulan ini. Penilaian dilakukan per loket yang sda di Satpas Polres Singkawang. Setelah memberikan pelayanan kepada pemohon SIM petugas akan memberikan kertas “emoticon”, pemohon SIM diminta untuk mencentang sesuai pelayanan yang diterima selanjutnya kertas tersebut dimasukkan kedalam kotak yang telah disediakan.

“Emoticon tersebut terdiri dari tiga pilihan yaitu ramah, cuek dan kasar. Pemihon SIM diminta secara langsung pelayanan yang diberikan oleh petugas. Hal tersebut dijadikan bahan evaluasi mutu pelayanan kedepannya.” jelas AKP Syaiful Bahri,S.IP,M.Sos

Ia menambahkan bukan hanya sekedar penilaian saja, setiap bulan penilaian dari masyarakat ajan dikompulir perloket selanjutnya dinilai secara internal. Petugas yang mendapat penilaian terbaik oleh masyarakat akan mendapatkan reward.

“Petugas Satpas Polres Singkawang dengan penilaian terbaik akan dipajang fotonya di Satpas Polres Singkawang dengan predikat pemberi pelayanan terbaik setiap bulannya. Selain jtu juga akan di publish. Jika menjadi yang terbaik tiga kali berturut-turut maka akan mendapatkan reward.” tutup Kasat Lantas Polres Singkawang