KEGIATAN RESES ANGGOTA DPRD PROVINSI KALBAR

182

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Selasa ( 02/03/2021 ) pukul 19.15 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Reses oleh anggota DPRD Prov. Kalbar dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Kota Singkawang – Kab. Bengkayang, Sdr. Sudiantono bertempat di Rumah Bapak Kho Hong Tiong Jl. Said Harun No. 26 Rt. 40 / 11 Kel Melayu Kec Singkawang Barat Kota Singkawang

Hadir dalam kegiatan adalah anggota DPRD Prov. Kalbar Sdr. Sudiantono, anggota DPRD Kota Singkawang Sdri. Susi Wu, Panit 1 Intelkam Polsek Singkawang Barat Iptu. Irwanto dan Ketua RT dan masyarakat sekitar ± 25 orang.

Acara diawali dengan Pembukaan dilanjutkan dengan Sambutan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat antara lain bahwa tujuan dilaksanakannya reses ini adalah untuk melihat situasi yang sedang berkembang, menyerap aspirasi dan mencari persoalan di masyarakat, dengan skala prioritas.

Silahkan sampaikan apa saja keinginan bapak dan ibu yang nanti akan saya sampaikan dalam pembahasan dan apabila dapat akan kami perjuangkan.

Di tahun 2021 ada beberapa pembangunan Jalan dan drainase di Kota Singkawang yang telah kami perjuangkan melalui reses dan pembahasan.

Acara dilanjutkan dengan Dialog kemudian fhoto bersama dan Penutup.

Adapun pokok- pokok pikiran /aspirasi dari masyarakat adalah sebagai berikut :

Sdr.  Anen :

. Jalan Jalil Tata tidak ada lampu lalu lintas
. Apakah boleh membuat polisi tidur dengan swadaya untuk menghambat laju kendaraan
. Untuk drainase di jalan Jalil Tata tidak pernah di keruk

Jawaban :

  • Untuk masalah lampu lalu lintas supaya di koordinasikan kepada instansi terkait, dinas perhubungan maupun tata Kota

Sdr. Afui Rt. 36 :

. Saluran yang menembus di Jl. Tsjafioeddin tidak ada dan apabila terkena hujan air akan tergenang dan masuk kerumah dan kalau dapat dibuatkan saluran pembuangan.

Jawaban :

  • Untuk pembuatan drainase sudah ada ketentuan yang telah diatur dan apabila ada konsultan yang datang agar selalu di komunikasikan.

Kegiatan berakhir pukul 20.10 Wib, selama kegiatan Reses berlangsung, situasi aman dan terkendali.