Cegah Karhutla, Kasihumas Ipda Akhmadi Pasang Binner Himbauan Karhutla di Wilayah Polsek Singkawang Selatan.

35

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan ancaman bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, terganggunya aktifitas masyarakat serta sumber daya alam seperti tumbuhan dan hewan.

Terkait itu, Kasihumas Polsek Singkawang Selatan Ipda Akhmadi bersama Kanit Binmmas Ipda Hidayatno, Ps. Kanit Provos Aiptu Irmanudin, anggota Binmas Aipda Edy Juliardi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Bripka Fransiskus Herianto, melaksanakan pemasangan Binner Himbauan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan. Selasa ( 02/03/2021) pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H pada kesempatan lain menyampaikan kami mengimbau warga untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan menyampaikan dampak yang terjadi dari kebakaran hutan dan lahan seperti kabut asap yang menyebabkan polusi udara dan menganggu kesehatan melalui Binner maupun selebaran Maklumat Kapolda Kalimantan Barat.

“Diharapkan agar warga dapat paham dan sadar, dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” imbau
Kasihumas Ipda Akhmadi.