Bhabinkamtibmas Singkawang Timur Berikan Himbauan Stop karhutla Ke Warga Binaan

32

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Timur, pada hari senin tanggal (01/03/2021), telah dilaksanakan kegiatan sambang guna cegah Karhutla.

Dalam mencegah dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Bagak sahwa kecamatan Singkawang Timur .

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Singkawang Timur pransiskus susanto gencar melakukan himbaun Karhutla kepada warga untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Kelurahan Bagak sahwa.

Menyampaikan himbauan yang dilaksanakan, dengan menggunakan banner/selebaran yang bertuliskan stop Pembakaran Hutan dan Lahan.

Dijelaskan Bripka Fransiskus Susanto bahwa, untuk saat ini wilayah hukum Polres Singkawang tidak ada tanda tanda kebakaran hutan dan lahan Karena masih memasuki musim penghujan.

Namun bahabinkamtibmas Singkawang Timur Selalu mengantisipasi hal tersebut, selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diwilayah binaannya masing-masing.

Kapolsek Singkawang Timur Iptu Dwi Haryanto.P.SH. menyampaikan, pihaknya tetap menjalankan komitmen, apa yang menjadi atensi pimpinan bersama pemerintah kota Singkawang

Untuk bersama melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kelurahan Bagak sahwa kec Singkawang Timur.

“Saya berharapkan masyarakat dan pihak swasta juga dapat mendukung kegiatan ini, sehingga wilayah kec Singkawang Timur bebas Karhutla,” harap Kapolsek Singkawang Timur .