KA SPK IPDA ANDRI PADA GIAT SERAH TERIMA PIKET, WAJIB INGATKAN MADYARAKAT YANG DATANG TENTANG 5M

37

Tribratanews.Polri.go.id, Polda kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Barat-guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka tiap pagi anggota shabara Polsek Singkawang Barat melaksananakan tugas penjagaan dan pelayanan yang di lakukan secara bergantian setiap harinya, Senin ( 22/02/2021 ).

Dalam pelaksanaan pergantian tugas jaga dan tugas pelayanan akan di lakukan serah terima tugas yang di pimpin oleh KSPK yang bertugas pada hari itu.

Pada pelaksanaan serah terima, KA SPK IPDA ANDRI memberikan arahan kepada personil yang akan melakukan serah terima tugas penjagaan sbb :

  • agar selalu menjaga kebersihan mako.
  • agar pada jam rawan tindak kejahatan di lakukan patroli guna mencegah niat pelaku kejahatan terutama pada malam hari.
  • agar dalam melakukan tugas pelayanan masyarakat dilakukan secara humanis.
  • dalam pelaksanaan tugas patroli,selalu berkoordinasi dengan anggota dilapangan.
  • di ingatkan juga untuk berhati hati dalam melaksanakan tugas dan jaga keselamatan diri dan temanya.
  • dalam pelaksanaan Patroli, agar sambil memberikan himbauan tentang pencegahan Corona kepada warga masyarakat yang di jumpai dalam pelaksanaan patroli.
  • personil yang melaksanakan tugas penjagaan di tekankan agar menggunakan gampol yang sudah di tentukan dan agar 15 menit sebelum pergantian tugas, agar sudah hadir di mako.

Di ingatkan pula agar tetap semangat dan harus waspada dalam laksanakan tugas, dan selalu jaga kebersihan mako dan kebersihan di ruang tahanan.

“Kegiatan serah terima ini wajib di laksanakan, karena dengan serah terima kita dapat mengetahui kekuatan mako serta kesiap siagaan personil sebelum melaksanakan tugas penjagaan, serta mengecek kelengkapan sarana dan prasarana guna menunjang dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

” dengan semangat dan kesiap siagaan, mari kita berikan yang terbaik untuk warga masyarakat.