KA SPK POLSEK SINGKAWANG SELATAN IPDA SIMBUL SIAHAAN SELALU RUTIN CEK TAHANAN SETELAH SERAH TERIMA PIKET.

160

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( KA SPKT) Polsek Singkawang Selatan Ipda Simbul Siahaan selalu rutin melaksanakan pengecekan tahanan dan ruang tahanan (Rutan) Polsek Singkawang selatan setelah pelaksanaan serah terima, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jum’at(19/02/2021).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengecek kondisi kesehatan fisik dan mental tahanan, dan mengecek situasi ruang tahanan dan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.Ungkap Ipda Simbul Siahaan.

“Kegiatan tersebut dilakukan agar Piket jaga Polsek Singkawang Selatan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan,” ungkap Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas jaga tidak lupa mengarahkan tahanan untuk olah raga rutin setiap pagi dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan.Piket penjagaan tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan apalagi di malam hari, atensi pimpinan cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP.