RESES ANGGOTA DPRD PROVINSI KALBAR DAN ANGGOTA DPRD KOTA SINGKAWANG

194

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari ini Rabu ( 17/02/2021 ) pukul 19.15 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Reses oleh anggota DPRD Kota Singkawang, Sdri. Susi Wu dan DPRD Provinsi Kalbar Sdr. Sudiantono dari Parpol Nasdem, bertempat di kediaman Sdr. Safari, alamat Jl. BLKI Tanjung Batu dalam (Kopisan) Gg. Suka Ramai Rt. 12 Rw. 003 Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan

Hadir dalam kegiatan Reses antara lain adalah Anggota DPRD Provinsi Kalbar Sdr. Sudiantono, Anggota DPRD Kota Singkawang, Sdri. Susi Wu, Staf Sekretaris Dewan Kota Singkawang Sdr. Deni, Ketua Rt. 12 Kel. Sedau Sdr. Safari, Tokoh agama Sdr. Muslihadi dan masyarakat Rt. 12 dan Rt. 13 Kel. Sedau sekitar 25 orang.

Acara dibuka oleh Ketua Rt. 12 Kel. Sedau Sdr. Safari, dilanjutkan Pembacaan doa, kemudian Sambutan anggota DPRD Kota Singkawang Fraksi Partai Nasdem Sdri. Susi Wu.

Kemudian Sambutan Anggota DPRD Provinsi Kalbar Sdr. Sudiantono, dilanjutkan dengan Dialog dan Penutup.

Sambutan Anggota DPRD Kota Singkawang Fraksi Partai Nasdem Sdri. Susi Wu antara lain Kami disini melaksanakan Reses Anggota DPRD Kota Singkawang yang bertujuan untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat yang bertujuan untuk mensejahterakan warga Kopisan dan Kota Singkawang pada umumnya dan pembangunan Kota Singkawang.

Saya bertekad memajukan masyarakat Kec. Singkawang Selatan dan apabila ada keperluan yang mendesak bisa disampaikan langsung.

Rencana pembangunan tahun 2021antara lain Anggaran Provinsi Kalbar peningkatan Jalan di Jl. Sukaramai Rt. 12 Kel. Sedau dan pembangunan Drainase Rt. 14 Kel. Sedau.

Anggaran Pemkot Singkawang peningkatan Jalan di Jl. Sukaramai, Gg. Suka Ria, Gg. Sukadana, Gg. Suka Indah Rt.12 Kel. Sedau.

Peningkatan jalan di Jl. Rantau Jaya, Jl. BLKI, Jl. Latsitarda Kel. Sedau, Pembangunan Drainase Jl. Bhineka Bakti, Jl. BLKI Gg. Kopisan, Jl. Durian Kel. Sedau

Mengingat Kel. Condong dan sekitarnya langganan banjir dan telah diusulkan kpd Pemerintah untuk pembangunan Embung direncakan di daerah rawa sari.

Mohon dukungan dari warga Kec. Singkawang Selatan untuk membantu saya sebagai wakil rakyat dalam mengemban amanat rakyat.

Anggota DPRD merupakan mitra kerja Pemerintah dan aspirasi- aspirasi dari masyarakat akan dibawa dalam rapat Paripurna, selanjutnya hasil rapat Paripurna akan disampaikan kepada Pemerintah.

Mohon maaf apabila ada beberapa usulan warga yang tidak dapat terwujud dikarenakan adanya tahapan yang harus dilalui dengan skala prioritas.

Sambutan Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi Partai Nasdem Sdr. Sudiantono antara lain bahwa saya merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil III wilayah kerja Singkawang – Bengkayang yang mana saya melaksanakan reses ini untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat khususnya di Kec. Singkawang Selatan dan bekerjasama dengan Anggota DPRD Kota Singkawang Sdri. Susi Wu.

Pada tahun 2020 saya telah melakukan pembangunan sebanyak 20 titik di Kota Singkawang dan 14 titik berada di Kec. Singkawang Selatan.

Pada tahun 2021 rencananya ada sebanyak 35 titik pembangunan di Kota Singkawang saya tetap memprioritaskan Kec. Singkawang Selatan dikarenakan pada saat pemilihan saya mendapatkan suara terbanyak di Kec. Singkawang Selatan.

Mohon maaf apabila ada beberapa usulan warga yang tidak dapat terwujud dikarenakan anggaran yang terbatas sehingga tidak bisa mengcover seluruh permintaan / aspirasi masyarakat dan saya juga harus membagi pembangunan di dua wilayah kerja dapil saya yaitu Singkawang dan Bengkayang, namun Kota Singkawang akan00 tetap menjadi prioritas saya.

Adapun pokok- pokok pikiran dari masyarakat Kel. Sedau adalah Peningkatan Jl. Suka Ria RT. 12 RW. 03 Kel. Sedau dan peningkatan Jl. Suka Ramai RT. 12 RW. 03 Kel. Sedau tembus ke Bunfui Kel. Sijangkung

Meminta pembangunan irigasi dan jembatan di Rt. 12 dan Rt. 13 dikarenakan sering terjadi banjir.

Memohon pembangunan parit dan peningkatan Jl. Suka Maju RT. 12 RW. 03 Kel. Sedau, dikarenakan air sering menggenang di jalan dan jalan menjadi becek.

Memohon pembangunan Gg. Sejati RT. 12 RW. 03 Kel. Sedau sepanjang 200 meter dan meminta perbaikan jembatan Jl. Suka Ramai.

Tanggapan anggota DPRD Kota Singkawang bahwa Pada tahun 2021 Jl. Suka Ria sepanjang 250 meter akan terealisasi.

Untuk Jl. Sukaramai tahun 2021 mendapat 2 paket aspirasi akan tetapi belum tembus dikarenakan menurut Dinas PU PR memerlukan biaya sebanyak 6 milyar.

Jl. Suka Maju sudah kami bangun dengan menggunakan paping blok namun belum sepenuhnya terealisasi dan pada tahun 2021 akan kita lanjutkan kembali dan juga kita bangun parit irigasi.

Untung Gg. Sejati RT. 12 Kel. Sedau nanti akan kita bangun.

Pada hari Kamis pukul 09.00 wib rencana akan dilakukan survei terhadap permintaan warga masyarakat Rt. 12 Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan.

Kegiatan berakhir pukul 20.30 Wib, selama kegiatan Reses berlangsung,  situasi aman.