Masuk musim kemarau Satuan Binmas Polres Singkawang sosialisasi Stop Karhutla

121

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Kamis tanggal (18/02/2021), telah dilaksanakan kegiatan sambang guna cegah Karhutla.

Peduli akan pentingnya kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) nampaknya harus dilakukan himbauan-himbauan kepada warga masyarakat dikel.Sedau kota Singkawang.

Seperti yang dilakukan oleh personel Sat Binmas Aipda Hermanto melakukan sambang ke rumah warga masyarakat yang tinggal didaerah lahan gambut, untuk memberikan himbauan antisipasi Karhutla dengan mengajak warga untuk proaktif memantau lahan masing-masing.

“Kami menghimbau untuk warga agar peduli dengan lingkungan tempat tinggal untuk menjaga keamanannya dengan aktif melaksanakan pemantauan dan terkait antisipasi Karhutla agar tidak membakar sampah didekat Hutan,”tuturnya.

Saat ini menjelang musim Kemarau dan angin yang sangat rentan dengan kekeringan membuat sampah dan daun kering mudah terbakar maka dihimbau apabila membakar sampah dilahan sebaiknya tidak meninggalkannya saat api menyala, untuk lebih amannya sebelum apinya selesai atau dimatikan tetap dipantau serta menghubungi bhabinkamtibmas dan Babinsa didaerah binaan masing-masing apabila ada permasalahan.

Terakhir, melalui sambangnya ini diharapkan agar masyarakat juga ikut aktif dalam menanggulangi Karhulta dengan mengingatkan orang yang melewati pinggiran Hutan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan atau memastikan apinya dimatikan terlebih dahulu.