Personil Polsek pam Reses anggota DPRD Kota Singkawang di wilayah Sungai Garam

163

Polres Singkawang Polsek Singkawang Utara Pada hari ini Selasa tanggal 16 Februari 2021 sekira pukul 20.30 wib, telah dilaksanakan kegiatan Reses oleh anggota DPRD Kota Singkawang, Sdr. ELZI SYAIYID, S.BA,.M.M (Parpol Golkar), bertempat di Rumah Sdr. ERI FIRMANSYAH, Gg. SD 12, Jalan Semai Rt.001 / Rw.002 Kel. Sungai Garam Hilir Kec. Singkawang Utara.

Hadir dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Singkawang, Sdr. ELZI SYAIYID, S.BA,.M.M, Kanit 1 Politik Sat Intelkam Polres Singkawang, IPTU SUMARNO beserta anggota, Kanit Intelkam Polsek Skw Utara, IPTU MUNAJI, SH beserta anggota, Bhabinkamtibmas Kel. Sungai Garam Hilir, AIPDA. SODIKIN, Tokoh Masyarakat Kel. Sungai Garam Hilir, Bpk. TARUDIN, Tokoh Pemuda Kel. Sungai Garam Hilir, Sdr. SEPTIAN DWI CAHYO, Masyarakat Kel. Sungai Garam Hilir

Kata Sambutan Anggota DPRD Kota Singkawang Fraksi Golkar, Sdr. ELZI SYAIYID, S.BA,.M.M :

  1. Tujuan diadakan reses oleh anggota DPRD kota Singkawang adalah untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat yang bertujuan untuk mensejahterakan warga Kota Singkawang dan membangun Kota Singkawang, khususnya di Kel. Sungai Garam Hilir, Kec. Singkawang Utara.
  2. Kegiatan reses dalam 1 tahun anggaran dilaksanakan sebanyak 3 kali yang merupakan wadah silahturahmi anggota DPRD dengan para konstuennya (pemilihnya) guna mempererat hubungan yg lebih dekat sehingga permasalahan yg terjadi dimasyarakat dapat segera diketahui dan selanjutnya mencari solusi dan langkah- langkah penyelesaian.
  3. Jangan terlalu fokus dan berharap adanya bantuan dari pemerintah, alangkah baiknya membentuk perkumpulan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di wilayah Kec. Skw Utara.
  4. Bentuk organisasi yg mandiri dengan melakukan suatu upaya yang nantinya akan dibantu oleh Pemerintah.
  5. Membantu Mobil Ambulance untuk Wilayah Kec. Singkawang Utara, dengan alasan agar masing2 kelurahan dpt bersatu dan tidak berkotak2.
  6. Untuk perumahan BTN jika ingin mendapat fasilitas dari pemerintah harus melepaskan hak tanah (jalan) pribadi diserahkan menjadi hak milik negara (pemerintah).
  7. Hasil giat reses akan dibawa pada sidang Paripurna DPRD Kota Singkawang.

Adapun pokok- pokok pikiran dari masyarakat Kel. Sungai Garam Hilir adalah sebagai berikut :

  1. Pembangunan jalan pemukiman penduduk lingkungan RT.001, RT.003 dan RT.006 Kel. Sungai Garam Hilir.
  2. Pembangunan Drainase lingkungan RT.001 Kel. Sungai Garam Hilir.
  3. Penyambungan sarana / saluran air bersih lingkungan RT.001 Kel. Sungai Garam Hilir.

Dengan kegiatan reses ini dapat membantu masyarakat untuk menyampaikan aspirasi yang ada diwilayahnya.