Kegiatan Lanjutan Pembinaan Muallaf Kota Singkawang di Aula Kantor Camat Singkawang Utara

224

Polres Singkawang Polsek Singkawang Utara pada hari rabu tanggal 17 Februari 2021 pukul 08.30 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Lanjutan Pembinaan Muallaf Kota Singkawang bertempat di Aula Kantor Camat Singkawang Utara, Jalan Planet Rt.01 Rw.01 Kel. Sungai Bulan Kec. Singkawang Utara.

Jumlah muallaf yang dibina dalam kegiatan tersebut berjumlah 60 orang yang berasal dari Wilayah Kec. Singkawang Utara dan Kec. Singkawang Tengah.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan muallaf tsb adalah untuk memberikan hak – hak muallaf yang berhak untuk menerima Zakat, penguatan keimanan tentang ilmu agama dan pembinaan baca Alqur’an serta Sholat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kota Singkawang yang diwakili oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Bulyamin Hadimin, S.Hi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Singkawang, H. Mahmudi, S.Ag, Camat Singkawang Utara, Iryani S.Hi, M.Si, Camat Singkawang Tengah, Hasan Nasirudin, SH, Kapolsek Singkawang Utara, AKP Harsoyo, SMn, MM, Danramil 1202-16 / Sdu yang diwakili oleh Babinsa, Lurah Naram, Sungai Bulan, Setapuk Besar dan Roban, Kepala KUA Kec. Singkawang Utara dan Kec. Singkawang Tengah, Penyuluh Agama Kec. Singkawang Utara dan Kec. Singkawang Tengah, Kanit Binmas Polsek Singkawang Tengah, Iptu Marjalan, Kasi Humas Polsek Singkawang Utara, Ipda Iwan Setiawan, Bhabinkamtibmas Kel. Naram, Bripka Hafip Andika.

Terlaksananya kegiatan pembinaan Muallaf dapat meningkatkan rasa persaudaraan, keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.