PIKET SATSABHARA POLRES SINGKAWANG MELAKSANAKAN APEL SERAH TERIMA PIKET JAGA MAKO DAN TAHANAN DI MAKO POLRES SINGKAWANG.

45

Polda Kalbar Polres Singkawang Satsabhara – Pada hari ini Selasa (16/2/2021) anggota Satsabhara Polres Singkawang melaksanakan apel serah terima tugas dan tanggung jawab piket penjagaan mako dan jaga tahanan di Polres Singkawang.

Apel serah terima penjagaan mako adalah merupakan wujud telah siapnya anggota yang melaksanakan tugas, setiap anggota wajib melaksanakan setiap pergantian tugas piket di mako polres singkawang.

Maksud dan tujuan kegiatan serah terima penjagaan adalah untuk mengecek kehadiran anggota piket oleh Pawas serta menyerahkan tugas dan tanggung jawab pelaksanaan tugas selanjutnya beserta barang-barang inventaris dan tahanan yang berada di Polres Singkawang dan untuk penyampaian tindak perkara yang telah terjadi di daerah hukum polres singkawang dalam kurun waktu 1 x 24 jam dan kegiatan yang akan dilaksanakan maupun yang sudah terlaksana.

Apel serah terima ini di pimpin oleh kajaga masing masing regu, yaitu regu lama Bripka Amansius sebagai kajaga regu 3dan regu baru Aipda Supardi sebagai kajaga regu 1.

kemudian Kepada petugas yang baru agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dilapangan demikian juga yang dipenjagaan, waspadai setiap tamu yang masuk dan lakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat ke Polres Singkawang.

Disamping itu juga atas perintah pimpinan, anggota piket agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sopan santun dan tetap waspada, selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Di mana dalam pelaksanaan apel serah terima anggota piket fungsi Polres Singkawang yang dipimpin oleh pengambil apel dalam pengarahannya, mengucapkan terimakasih kepada petugas jaga lama atas pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan aman dan kondusif untuk petugas jaga baru untuk mengerjakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.