Ka Jaga Aipda Asep Mardianto lewat Blue Patroli Cara Polsek Singkawang Selatan Tangkal Gangguan Kamtibmas malam hari.

99

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan– Saat ini polsek Singkawang Selatan sedang giat menggelar patroli malam hari, Hal ini menjadi salah satu prioritas Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H. M.H untuk pencegahan dan antisipasi tindak kejahatan khususnya di Wilkum Polsek Singkawang Selatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh piket penjagaan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Regu satu, Selasa (16/02/2021) Ka Jaga Regu Satu di pimpin oleh Aipda Asep Mardianto dan Anggota jaga Brigadir Polisi Muswar Sidik melaksanakan kegiatan rutin Blue Patroli kendaraan Roda dua.

Patroli sendiri dilakukan di wilayah-wilayah yang menjadi obyek vital, Arus lalu lintas,Pasar dan Pemukiman masyarakat sebagai antisipasi kemacetan arus lalu lintas, pecurian dan tindak kejahatan lainnya, kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah Polsek Singkawang Selatan memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran dalam berlalu lintas bagi para masyarakat pengguna jalan.

Selain itu, dalam setiap patroli, Ka Jaga dan anggota jaga Polsek Singkawang Selatan juga selalu memberikan himbauan kepada pengunjung di Bundaran 1001 agar para pengujung mematuhi protokol kesehatan terutama jangan lupa pakai masker saat ke rumah . Dan petugas patroli juga melaksanakan sambang kepada Satpam yang di permukiman penduduk untuk selalu waspada dan jeli mengamati aktivitas masyarakat, jika menemukan hal -hal yang mencurigakan segela laporkan ke Polsek Singkawang Selatan.

Menurut Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H “Kegiatan Blue Patrol merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dan kejahatan di malam hari karena dengan melihat anggota Patroli maka pelaku kejahatan akan berfikir untuk melakukan aksinya.”

Harapan Petugas patroli Aipda Asep Mardianto Semoga dengan dilaksanakan patroli di malam hari ini masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan merasa aman dengan adanya pelaksanaan patroli oleh anggota Polsek Singkawang Selatan, Tugas Polri saat ini lebih mengedepankan tindakan pencegahan.Petugas Patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dinas.