Sukseskan Pengamanan dalam rangka perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021,Anggota Polsek Singkawang Selatan Pam Pantai Wisata di Pasir Panjang Singkawang

58

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan. Anggota Polsek Singkawang Selatan melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan Imlek 2021 dan Cap Go Meh di pantai pasir panjang Pak Lotay di Pimpin Oleh Ipda Akhmadi bersama 5 anggota lainnya . Petugas melaksanakan pengecekan dan himbauan protokol kesehatan 5 M terhadap masyarakat guna pelaksanaan pengamanan dalam rangka perayaan Imlek 2572 dan Cao Go Meh 2021 di daerah pantai Pasir Panjang wilayahPak Loktay wilayah Polsek Singkawang Selatan Polres Singkawang.Minggu (14/02/2020).

Ipda Akhmadi beserta anggot Pam menghimbau masyarakat yang hendak berkunjung di Pantai pasir panjang, agar menjaga protokol kesehatan, selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak)

Pos pengamanan tersebut juga memantau dan mengamankan arus transportasi, kendaraan, orang dan barang kami juga menyiapkan regu patroli mengantisipasi dan menjaga kondusifitas daerah. Patroli kami lakukan di kegiatan-kegiatan masyarakat, tempat keramaian, pasar dan tempat lainnya,” tukasnya.

Selain itu, tambahnya, untuk pengawasan pengamanan di sejumlah tempat obyek wisata tidak luput dari perhatian pihaknya, dengan melaksanakan kegiatan patroli di kawasan tersebut, apalagi saat pandemik COVID-19 saat ini.

“Jangan sampai karena libur panjang ini masyarakat malah ramai berkumpul dan menimbulkan klaster baru. Oleh itu kami aktif memberikan himbauan, tetapi apabila masyarakat terpaksa untuk keluar maka kami minta benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan atau keramaian,” tuturnya dan mengurang mobilitas saat keluar rumah.

Ditegaskannya, penerapan prokes dengan melakukan 5 M itu, harus dilakukan jika masyarakat terpaksa harus keluar rumah, namun ia sekali mengimbau agar masyarakat selama libur panjang ini liburannya di rumah saja bersama keluarganya.