Kasat Binmas dikoordinasikan Kampung Tangguh Nusantara Sosial Ekonomi

114

Polda Kalbar, Polres Singkawang , Satbinmas – Sabtu (13/02/2021) Melaksanakan kegiatan sambang Kampung Tangguh

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Singkawang bersama forkopimka Kel.Sagatani, terus berupaya melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya petani padi, jagung dan petani ikan air tawar untuk menjadi pelopor dalam mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara yang memiliki ketahanan pangan.

Hal tersebut dilaksanakan oleh kasat binmas Iptu Supriyanto dalam mendukung program 100 Kapolri dengan menyambangi sejumlah petani yang berlokasi RT.006/007 RW.003 dikelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan kota Singkawang.

ketahanan pangan berdampak pada stabilitas sosial ekonomi, dan kerawanan sosial masyarakat. Kehadiran kasat binmas Polres Singkawang ini memotivasi dan mengajak seluruh pihak mendapatkan semangat dalam menciptakan zona ketahanan pangan.

“Kita berharap kedepannya akan semakin banyak masyarakat di lingkungan Kelurahan yang menyadari pentingnya produktifitas dan ketahanan pangan dalam mendukung ekonomi keluarga sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi Nasional,” ungkapnya.