WAKA POLRES SINGKAWANG KOMPOL HARYANTO, SH PANTAU SITUASI PENGAMANAN DI KELENTENG FUK TET CHI SINGKAWANG.

52

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Timur,-Waka Polres Singkawang Kompol Haryanto, SH beserta Kasat Binmas , Kasi Provam, dan Kapolsek Singkawang Timur, Pantau situasi pengamanan di VIHARA TRI DHARMA BUMI RAYA KULOR, di Jalan raya singkawang- bengkayang Kelurahan pajintan kec Singkawang timur , Sabtu ( 13/02/2021)

Pada kesempatan tersebut Waka Polres memantau secara langsung kegiatan Ibadah dan Pengamanan Tahun baru Imlek, selain itu Waka Polres juga bersilaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat yang berada di sekitar vihara Tri dharma bumi raya kulor tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Singkawang Timur juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ibadah di vihara Tersebut, dengan menyampaikan Pembatasan kegiatan masyarakat dan pelarangan sementara perayaan cap go meh guna pengendalian penyebaran Covid19, seperti kegiatan Pawai tatung, cuci jalan, pawai naga, dan sejenisnya, Sesuai dengan SE. Gubernur Kalbar Nomor : 453.1/0111 Tahun 2021 dan SE. Walikota Skw Nomor : 180/091/Setda- HK- H tahun 2021 , tanggal 29 Januari 2021, Ungkap Iptu Dwi Haryanto.P.SH.

Kemudian petugas juga menghimbau kepada warga agar melaksanakan Ibadah ritual sembahyang Imlek dengan tertib, Selalu disiplin dalam terapkan Protokol Kesehatan dengan mengatur jumlah pengunjung yang datang untuk melaksanakan ibadah ritual sembahyang Imlek agar tidak berpotensi menimbulkan kerumunan , sehingga dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran covid-19.