IPDA HIDAYATNO PIMPIN GIAT PENGAMANAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DI PT. POS INDONESIA CABANG SINGKAWANG.

114

Polres Singkawang Polsek Singkawang Tengah. Personel gabungan Polres Singkawang dan Polsek Singkawang Tengah yang dipimpin Padal Ipda Hidayatno lakukan pengamanan Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai di kantor PT. Pos Indonesia Jalan Pemuda Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (13-02-2021).

Adapun untuk kegiatan Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan PT. POS Indonesia Cabang Singkawang tersebut dimulai dari jam 07.30 Wib, mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan yang terlalu banyak , sehingga dibuat Jadwal dalam penyaluran dana tersebut, dan untuk hari ini adalah jadwal untuk Kecamatan Singkawang Utara.

Pada kesempatan tersebut Personel melakukan pengamanan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar kegiatan tersebut berjalan aman dan tidak terjadi gangguan keamanan,

Selama kegiatan berlangsung pihak PT. POS Indonesia memastikan bahwa kegiatan tersebut akan sesuai dengan SOP Yang telah ditetapkan sesuai dengan Protokol Kesehatan yaitu dengan menyiapkan tempat cuci tangan, physical distancing ( Jaga Jarak ) dan tidak mengumpulkan Orang yang tidak terlalu banyak, dan Pihak Penerima BST di haruskan menggunakan Masker.

Bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai tersebut merupakan program Pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang merupakan Keluarga penerima manfaat yg secara tidak langsung terkena Dampak dari Covid – 19 di wilayah Kota singkawang dan Bantuan Sosial Tunai tersebut berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif.