ANGGOTA POLSEK SINGKAWANG SELATAN MELAKSANAKAN MONITORING DAN PENGAMANAN GIAT IBADAH IMLEK DI VIHARA.

41

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan. Anggota Polsek Singkawang Selatan melaksanakan giat monitoring dan Pengamanan kegiatan ibadah Imlek di Vihara / kelenteng / pagkung yang ada di Wilayah Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang.


Pada hari Sabtu S/d Jumat tanggal 13 s/d 12 Februari 2021 Anggota Polsek Singkawang Selatan di pimpin Ipda Akhmadi jabatan Kasihumas Polsek Singkawang Selatan Bripka Fransiskus dan Bripka Ade Sumarna telah melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan ibadah Imlek di Vihara Cikung alamat Jl. Sagatani Saumbang RT. 08 RW. 02 Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan.

Dalam kesempatan itu Kasihumas Ipda Akhmadi dan anggota lainnya memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah di Vihara Cikung yaitu Pembatasan kegiatan masyarakat dan pelarangan sementara perayaan cap go meh untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (Covid19) seperti kegiatan Pawai tatung, cuci jalan, pawai naga, dan sejenisnya Sesuai dengan SE. Gubernur Kalbar Nomor : 453.1/0111 Tahun 2021 dan SE. Walikota Skw Nomor : 180/091/Setda- HK- H tahun 2021 , tanggal 29 Januari 2021. Melaksanakan ibadah ritual sembahyang Imlek dengan tertib dan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan (5 M) dengan mengatur jumlah pengunjung yang datang untuk melaksanakan ibadah ritual sembahyang Imlek agar tidak berpotensi menimbulkan kerumunan ,sehingga dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid19). Agar panitia Menyediakan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker saat melaksanakan ritual sembahyang imlek di Pekong/Vihara.Tidak melakukan pertunjukan kembang api. Tidak melakukan aktifitas lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Agar panitia di Vihara Cikung agar menyediakan tempat untuk mencuci tangan baik menggunakan sabun /hansanitizer.
Dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan ibadah perayaan ritual / sembahyang imlek 2572 dan Cap go meh.