UJI PRAKTEK SIM DILOKASI MASYARAKAT, KASAT LANTAS : “MUDAH,CEPAT DAN NYAMAN”

145

Polda Kalbar, Polres Singkawang, Sat Lantas – Kamis (11/02/2021) pelaksanaan uji praktek SIM kali ini tampak berbeda. Biasanya uji praktek SIM dilaksanakan di Satpas Polres Singkawang, namun hari ini dilaksanakan di lokasi kelompok masyarakat tertentu yaitu di Halaman Parkir Pasar Semi Modern Kuala Jalan Alianyang Singkawang Barat.

Petugas uji SIM Satpas Polres Singkawang yang datang dilokasi tersebut menyiapkan segala sesuatunya guna memperlancar pelaksanaan uji SIM baik roda dua maupun roda empat. Peserta uji diminta untuk hadir sebelum jam 9 pagi.

“Pelaksanaan uji praktek SIM di lokasi masyarakat tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik polri dengan sistem pelayanan SIM yang mudah, cepat dan nyaman sesuai arahan Kapolri melalui 16 program prioritas Kapolri pada tahap pertama 100 hari.” jelas AKP Syaiful Bahri,S.IP.M.Sos Kasat Lantas Polres Singkawang

Uji praktek SIM diikuti oleh 21 peserta yang merupakan masyarakat sekitaran Kuala Singkawang Barat. Dengan jumlah 21 peserta terdiri dari 18 peserta uji SIM C dan 3 peserta uji SIM A. Namun, hanya 12 peserta SIM C dan 2 peserta SIM A yang dinyatakan lulus.

Peserta uji SIM yang dinyatakan lulus diarahkan oleh petugas untuk datang kembali ke Satpas Polres Singkawang guna pengambilan SIM. Tidak perlu menunggu lama, SIM pun segera dicetak dan diberikan kepada yang bersangkutan.

AKP Syaiful Bahri,S.IP,M.Sos menambahkan pelaksanaan uji praktek SIM di lokasi kelompok masyarakat tertentu ini akan rutin dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Polri akan terus berinovasi guna mempermudah masyarakat dalam mengurus SIM agar masyarakat semakin antusias dan tidak berpikiran bahwa pembuatan SIM itu sulit.