MENJELANG IMLEK 2572 DAN CAP GO MEH KAPOLSEK SINGKAWANG TENGAH SAMPAIKAN HIMBAUAN DARI KAPOLRES DI TEMPAT IBADAH.

149

Polres Singkawang- Polsek Singkawang Tengah.Kapolsek Singkawang Tengah Akp Yober Lisu, S.AP. bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan Himbauan dari Kapolres Singkawang menjelang Imlek 2572 dan Cap Go Meh di tempat ibadah seperti Vihara, Pekong , Klenteng dan Kepada para tatung yang ada di Singkawang Tengah, Rabu (10-02-2021).

Bahwa kegiatan himbauan dilakukan sesuai SE Gubernur Kalimantan Barat Nomor : 443.1/0111 TAHUN 2021 , tentang Pembatasan kegiatan masyarakat dan pelarangan sementara perayaan cap go meh untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (Covid19) di Provinsi Kalimantan Barat dan sesuai SE Walikota Singkawang Nomor : 180/091/Setda-HK-H tahun 2021 tanggal 29 Januari 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 dalam rangka pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (Covid19) di Kota Singkawang.

Kapolsek bersama Anggota sebarkan himbauan dari Kapolres Singkawang dengan menempel Pamflet di tempat Ibadah dan juga menyampaikan himbauan secara langsung kepada Para Tatung yang ada diwilayah Singkawang Tengah.

Kapolres Singkawang Akbp Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Singkawang Tengah Akp Yober Lisu, S.AP. mengatakan bahwa:
” Pelarangan sementara kegiatan Pawai Tatung, Cuci Jalan, Pawai Naga, Pertunjukan Kembang Api, yang dapat mengundang keramaian / kerumunan dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang,
-Agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan ibadah perayaan imlek 2572 tahun 2021,
-Mengatur jumlah pengunjung tempat ibadah pada saat pelaksanaan ibadah agar tidak terjadi kerumunan dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kec.Singkawang Tengah,
-Agar menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun /hansanitizer, dan Selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan ibadah perayaan Imlek 2572 tahun 2021,

Kapolsek juga menambahkan dari 100 Orang Tatung yang ada di Singkawang Tengah, Semuanya telah disambangi oleh Personel, Mereka Para Tatung mendukung himbauan dan ajakan dari Pemerintah, untuk tidak melakukan ritual , atraksi, serta cuci jalan, guna mencegah penyebaran Covid-19 , Mari kita cegah bersama Penyebaran Covid-19, Ungkap Akp Yober Lisu, S.AP.