Bentangkan Benner Stop Karhutla, jaga Lingkungan dari ASAP

171

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (10/02/2020), telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat , Aipda Hermanto terus memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar

himbauan tersebut dikhususkan kepada masyarakat di desa Kel.Roban yang masih sering membuka lahan dengan cara dibakar dan memiliki kontur tanah gambut yang sangat mudah terbakar.

kepada para warga agar tidak membakar hutan dan lahan bagi warga yang tetap membakar hutan dan lahan akan mendapatkan sanksi pidana, ucapnya.

Selanjutnya kami akan memberikan sosialisasi terus dari kelurahan tujuannya agar wilayah kota Singkawang ini bebas dari kabut asap dan penyakit ISPA, paparnya.

harapannya dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk berladang semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan, serta tidak membuang puntung rokok sembarangan maupun membakar sampah yang dapat menyebabkan kebakaran, tutupnya.