TATAP MUKA MENJALIN SILATURAHMI DAN KOORDINASI MELAKUKAN PENDEKATAN, PEMBINAAN DAN HIMBAUAN

140

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Rabu ( 10/02/2021 ) pukul 10.00 Wib s/d 11.55 Wib, telah dilaksanakan kegiatan tatap muka menjalin silaturahmi dan koordinasi melakukan pendekatan, pembinaan dan himbauan kamtibmas.

Kegiatan tatap muka dilakukan kepada Camat Singkawang Utara Bapak H. Iryani, S.HI dan dengan Sekcam Singkawang Utara Bapak Muhadi Trisno, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi guna membangun kepercayaan terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan sinergitas tiga pilar dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menyampaikan himbauan agar mendukung upaya-upaya Pemerintah untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019, sehingga terpelihara situasi Kamtibmas yang aman sejuk tertib dan nyaman di Kota Singkawang.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Camat Singkawang Utara Jalan Demang Akub Kel. Sei Bulan Kec. Singkawang Utara Kota Singkawang.

Warkop SGH. Coffee Jalan Ratu Sepudak Rt. 003 Rw. 002 Kel. Sei Garam Kec. Singkawang Utara Kota Singkawang.

Kegiatan tatap muka menjalin silaturahmi dan koordinasi melakukan pendekatan, pembinaan dan himbauan kamtibmas dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu. Supiyanto beserta anggota Sat Binmas melaksanakan tatap muka melakukan silaturahmi dan Koordinasi dengan Camat Singkawang Utara Bapak H. Iryani, S.HI dan dengan Sekcam Singkawang Utara Bapak Muhadi Trisno.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi guna membangun kepercayaan terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif serta agar dapat meningkatkan Sinergitas Tiga Pilar dalam menyelenggarakan Pemerintahan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga terpelihara situasi Kamtibmas yang aman sejuk tertib dan nyaman di Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu. Supiyanto menyampaikan himbauan yaitu menghimbau untuk selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari dengan selalu memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang.

Melakukan sosialisasi Perwako Singkawang nomor 49 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan lenegakan hukum protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Menyampaikan Himbauan sesuai Surat Edaran Wali Kota Singkawang n AQomor 180/091/Setda-HK-A tahun 2021 Tanggal 29 Januari 2021 tentang Pembatasan kegiatan masyarakat pada perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021 sebagai upaya dalam rangka pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kota Singkawang.

Menyampaikan himbauan Kapolres Singkawang menjelang Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021.

Ucapan terimakasih kepada Camat Singkawang Utara Bapak H. Iryani, S.HI dan Sekcam Singkawang Utara Bapak Muhadi Trisno yang selama ini telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang, ‚ÄúPolisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait”.