Tetap jaga jarak saat berbelanja, Satbinmas ingatkan warga kota Singkawang

146

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Senin tanggal (8/02/2021), telah dilaksanakan kegiatan Penling.

Sat binmas Polres Singkawang terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Satu diantara cara satbinmas dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar penling (penerangan keliling) yang menyasar pusat perbelanjaan di seputaran Terminal Induk jl.Aliayang kel.Melayu kec.Singkawang barat Kota Singkawang.

Dipimpin langsung Kanit Binkamsa Ipda Tri Suwarna beserta anggota langsung menggunakan pengeras suara untuk menyampaikan himbauan secara persuasif dan humanis terkait pendisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan,

“Kami tak bosan mengajak warga tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid – 19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua ” Ucap Ipda Tri Suwarna

Menurut dia, himbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan tentang protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19 seperti wajib menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak atau physical distancing minimal satu meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru.

“Himbauan tersebut kami sampaikan kepada warga masyarakat yang ditemui sepanjang tempat yang kami singgahi, guna memberikan pemahamam agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tambahnya.