MANFAATKAN TEKNOLOGI, KASAT LANTAS POLRES SINGKAWANG PANTAU KINERJA PERSONIL LEWAT CCTV TMC

138

Polda Kalbar, Polres Singkawang, Sat Lantas – Senin (08/02/2021)Traffic Management Center (TMC) merupakan terobosan Satuan Lalu Lintas untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas di Kota Singkawang melalui CCTV yang terkoneksi di beberapa persimpangan. TMC beroperasi 1×24 jam dengan personel yang stand by menerima maupun melaporkan situasi arus lalu lintas terkini.

Indonesia sekarang sudah memasuki kemajuan teknologi yang menyatakan era disrupsi digital menjadikan teknologi informatika dan telekomunikasi sebagai hal yang sangat signifikan tidak hanya dalam kehidupan masyarakat tetapi juga dimanfaat sebagai alat membantu aktivitas manusia sehari-hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres AKP Syaiful Bahri, S.IP, M.Sos memantau kegiatan anggota dilapangan saat bertugas dan ini juga sebagai wujud pimpinan yang peduli dengan anggota di lapangan.

Pemantauan lewat cctv tmc ini bertujuan agar pelayanan dalam hal tertib lalu lintas di wilayah Kota Singkawang dan sekitarnya berjalan baik sehingga dapat menekan pelanggaran dan angka kecelakaan.

Dalam penindaklanjutan mengenai penyebaran wabah Covid-19 penggunaan TMC semakin dioptimalisasikan. Personel yang melaksanakan tugas bisa memantau langsung melalui cctv tmc kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpukan massa dan segera terjun ke lapangan melakukan himbauan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dengan ada cctv tmc saya memantau anggota yang sedang bertugas dilapangan dengan sangat mudah dan efesien” Ujar Kasat Lantas Polres Singkawang