Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Pantau Debit Air setelah Singkawang dan Sekitarnya di Guyur Hujan deras.

183

Polda Kalbar Polres Sinhkawang Polsek Singkawang Selatan.
Pada hari Jum,at tanggal 5 Pebruari 2021 Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung melaksanakan kegiatan monitoring debit air dan situasi curah hujan di Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan, wilayah hukum Polsek Singkawang Selatan.Pemantauan Debit Air dilaksanakan di wilayah Kelurahan Sijangkung Kecamatanan Singkawang Selatan.

Adapun hasil pengecekan dan pemantauan yang dilakukan bersama ketua Rt maupun warga sekitar yaitu Debit air yang mengalir dari pegunungan bun fui yang melewati parit disekitar Norio Rt.01/01sehingga mengenai badan jalan sagatani Norio disekitarnya sekitar 20 s/d 30 cm dan mengenai rumah warga sekitar. Dan di jalan sagatani Sinam RT.08/02 diperkirakan air mengenagi badan jalan kurang kurang lebih 10 s/d 20 cm Dan air yang tertahan diperkirakan paling lama 2 jam selanjutnya air akan berangsur surut kembali. Disekitar jalan sagatani Pakunam Rt.15 Rw 04 Kelurahan Sijangkung air yang turun dari pegunungan pasi cukup banyak sehingga mengenai badan jalan diperkirakan kurang lebih 10 sampai 20 cm. dan setelah itu diperkirakan 1 jam yang akan berangsur surut kembali. Curah hujan yang terus menerus dari malam hingga pagi mengakibatkan genangan disisi dan badan jalan, namun tidak mengganggu arus berlalu lintas di jalur utama Jalan Raya Sagatani.Aktifitas warga masih berjalan dengan normal seperti biasanya. Situasi terpantau terakhir hujan saat ini sudah berhenti dan suasana langit kel.sijangkung masih mendung.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Bripka Fransiskus Herianto menghimbau warga selalu waspada dengan perubahan cuaca saat musim penghujan dan tetap jaga kesehatan diri pribadi disaat masa pandemi Covid-19.