Memasuki Musim Hujan Satbinmas Polres Singkawang himbau warga waspada dalam berlalulintas

119

Polda Kalbar, Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Kamis tanggal (4/2/2021), telah dilaksanakan kegiatan Penling/ penerangan keliling.

Segala upaya yang di lakukan sat binmas mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat musim hujan , Kanit binkamsa Ipda Tri Suwarna disaat melaksanakan Penling dijalan Tani kel.sedau di musim penghujan, menyampaikan beberapa pesan pesan yang aman kepada berkendaraan sepeda motor saat Hujan,

Kanit binkamsa Ipda Tri Suwarna Menyapa
para Penguna jalan agar saat hujan gunakan jas/mantel saat hujan, gunakan helm dan tidak ugal-ugalan dijalan karena jalan licin Serta menghindari jalanan yang berlobang, lampu utama dinyalakan sehingga kendaraan anda dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain.

Ipda Tri Suwarna menambahkan, “Saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan namun berhenti dan berteduh ditempat yang aman dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci” Ungkapnya.

Upaya melakukan himbauan dan menyarankan agar warga yang tinggal dipemukiman rawan banjir untuk berada di tempat tinggalnya lebih aman yang bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Dalam pelaksanaan penerangan keliling di musim hujan situasi arus lalu lintas dan kamtibmas wilayah kota Singkawang dalam keadaan aman dan kondusif guna menekan angka kecelakaan.tutup Ipda Tri Suwarna.