KASIHUMAS POLSEK SINGKAWANG SELATAN IPDA AKHMADI MONITORING GIAT VAKSINASI DI PUSKESMAS SELATAN II SEDAU.

105

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan.Pada tanggal 2 Pebruari 2021 Kasihumas Polsek Singkawang Selatan Ipda Akhmadi bersama Ps. Kanit Provos Aiptu Irmanudin Polsek Singkawang Selatan melaksanakan monitoring langsung Giat Vaksinasi Perdana di Puskesmas Selatan I Kelurahan Sedau, giat penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac pertama kali diberikan kepada petugas tenaga kesehatan di Puskesmas Singkawang Selatan 1 di Sedau sebanyak 45 orang.Petugas Vaksinasi Puskesmas Singkawang I di Pimpin oleh dr. Bliana Eva.
Sebelum dilaksanakan Vaksinasi harus melalui proses beberapa tahap seperti tahap I melakukan pendaftaran ,Tahap II skrening Tahap III penyuntikan vaksin ,Tahap IV observasi .
” Pada tahap IV peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek vaksin yang telah disuntikkan” .
Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi berikutnya akan di lakukan setiap hari Rabu, Kamis dan Sabtu. pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan rencana.

Pada kesempatan lain Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H mengatakan Semoga Vaksinasi ini awal dari hilangnya Pandemi Covid -19 dan selanjutnya di garda terdepan termasuk anggota polri akan mendapat giliran vaksinasi”

” Jangan ada masyarakat yang masih meragukan upaya pemerintah yang bertujuan untuk menjaga dan melindungi rakyatnya dari virus Corona, akan tetapi mendukung demi tercapainya tujuan pemerintah dalam memerangi Covid -19 dan Rakyatnya sehat dan terhindar dari rasa takut ” Ujar Kapolsek.