KEGIATAN SILATURAHMI KAPOLRES SINGKAWANG DENGAN KETUA YAYASAN TRI DHARMA KOTA SINGKAWANG, SDR. BONG WUI KONG

172

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Selasa ( 02/02/2021 ) pukul 15.40 Wib telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi oleh Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo S.I.K, M.H. kepada Sdr. Bong Wui Kong (Ketua yayasan Tri Dharma) Kota Singkawang. Ketua yayasan Tri Dharma yang juga membina dan mengawasi sekitar 700 lebih tatung di Kota Singkawang.

Dalam pertemuan tersebut dilaksanakan diskusi terkait tehnis perayaan Imlek dan Cap Go Me di Kota Singkawang dimana Sdr. Bong Wui Kong meminta agar ada pembagian zonasi dalam pelaksanaan ritual tatung untuk cuci jalan serta beribadah dimana dalam pelaksanaannya tidak menggunakan bunyi bunyian dan atraksi sehingga tidak menimbulkan keramaian dan tetap dihimbau untuk prokesnya.

Tanggapan dari Kapolres Singkawang pada intinya setiap kegiaan tetap mengacu kepada SE Gubernur Nomor 443.1/0111 tahun 2021 tentang Perayaan Imlek dan Cap Go Me dan Kapolres menegaskan bahwa apapun bentuknya selama ada tatung dan itu menimbulkan potensi kerumunan tetap akan dibubarkan.

Sdr. Bong Wui Kong akan melakukan pertemuan secara internal dengan perwakilan/koordinator tatung untuk mematuhi SE Gubernur Nomor 443.1/0111 tahun 2021 tentang Perayaan Imlek dan Cap Go Me sambil menunggu SE Walikota Singkawang yang sampai saat ini belum dikeluarkan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Singkawang memberikan cindera mata kepada Sdr. Bong Wui Kong (Ketua Yayasan Thri Dharma).