BUDAYAKAN HIDUP BERSIH TERHADAP DIRI SENDIRI HIMBAUAN BHABINKAMTIBMAS DALAM CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA -19.

149

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan. Pada Jum’at tanggal 29 Januari 2021 Pukul 10.00 S/d 15.30 Wib, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang melaksanakan sambang dan DDS (Door too Door system) dengan warga masyarakat Binaan dalam rangka himbauan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019/Covid-19.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Sdr.Edo Valentino,Umur 17 tahun,Agama Katholik , dengan alamat Nek Cateng Rt.01 Rw.01 Kel. Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan dan Sdr AFUI ,Umur 20 tahun,Agama Budha dengan alamat jalan Karya Bhakti Rt.07 Rw.02 Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilan Bripka Iswan Susanto memberi himbauan yang disampaikan antara lain ,Meminta kepada masyarakat/ pemilik toko/warung/maupun penyedia tempat usaha lainnya untuk menyediakan tempat pencucian tangan/ hand sanitaizer. Agar selalu menggunakan masker saat melaksanakan transaksi atau bepergian keluar rumah. Selalu budayakan hidup bersih terhadap diri sendiri dan lingkungan. Selalu menghindari kerumunan dan menjaga jarak minimal 1.5 meter.
Dan selalu patuhi protokol kesehatan yang telah di sampaikan oleh pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bripka Iswan juga meminta kepada keluarganya selalu menjaga Kamtibmas yang Kondusif masyarakat semakin produktif itulah motto seorang Bhabinkamtibmas.