Sat Binmas Polres Singkawang Himbau Masyarakat untuk Taat Prokes

153

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Sabtu tanggal (30/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan Penling.

Sat Binmas Polres Singkawang terus melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui Penerangan Keliling (Penling) menggunakan Mobil Penyuluhan Sat Binmas. Kegiatan dilaksanakan diPasar Jln. Aliayang Kel.Sui wie Kota Singkawang.

Sat Binmas Polres Singkawang yang dipimpin oleh Kanit Binkamsa Ipda Tri Suwarna beserta anggota, menyampaikan Himbauan Masa Pandemi covid-19 yaitu sbb:

  1. Menghimbau untuk selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang.
  2. Sosialisasi Perwako Singkawang Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

3.Memahami dan mematuhi perwako nomor 37 tahun 2020 tentang penataan kehidupan menuju normal baru di bidang perdagangan dan jasa di kota singkawang;

“Apabila harus keluar selalu gunakan masker, agar rantai penebaran Covid-19 bisa dihentikan, ini untuk diri sendiri dan keluarga”.ucap Kanit Binmkamsa IPDA TRI SUWARNA yang memimpin langsung Penerangan keliling.

“Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara,mulai dari diri pribadi dan keluarga” pesannya.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh serta sayangi keluarga dirumah, semoga kita semua terhindar dari virus dan bakteri covid 19” tukasnya.