KEGIATAN SILATURAHMI KAPOLRES SINGKAWANG KEPADA KETUA NU BESERTA TOKOH – TOKOH NU KOTA SINGKAWANG

172

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Sabtu ( 30/01/2021 ) pukul 10.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi oleh Kapolres Singkawang, AKBP. Prasetiyo Adhi Wibowo S.I.K, M.H. ke Rumah Kediaman Ketua NU Kota Singkawang Drs. Edy Purwanto, MS.i yang terletak di Jl. Alianyang Gg. Mahakam Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi antara lain Kapolres Singkawang, AKBP. Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K, M.H, Kasat Intelkam Polres Singkawang, Iptu. Albert Yusuf Iskandar, S.H, M.Sos, Ketua PC. NU Kota Singkawang, Drs. Edy Purwanto, MS.i, DR. Arnadi Arkhan, MPd, Ustadz. Abdul Halim, LC, Agus Salim, SH, H. Drs. Abdul Muthalib, Sdr. Abu Bakari, Drs. Safari Hamzah dan Bhabinkamtibmas Ustadz Amin.

Dalam kesempatan tersbut Ketua NU Kota Singkawang meyampaikan mengucapkan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada Kapolres Simgkawang yang sudah berkunjung dan bersilahturahmi dengan tokoh tokoh NU di Kota Singkawang.

Selama ini NU selalu bersinergis dengan aparat Kepolisian khususnya Polres Singkawang dalam bidang apapun.

Didalam kepengurusannya NU Kota Singkawang menggandeng beberapa etnis bukan hanya kalangan tertentu saja.

NU Siap membantu Polres Singkawang dalam menjaga situasi keamanan di Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh – tokoh NU Kota Singkawang yang selama ini selalu bekerja sama dan bersinergis dengan Polres Singkawang.

Kehadiran NU di Kota Singkawang menjadikan kekuatan penyeimbang untuk Polres Singkawang dalam menjaga situasi yang kondusif di Kota Singkawang.

Dimasa pandemi covid 19 diharapkan NU bisa jadi pioner dalam menghimbau terkait Protokol Kesehatan pada saat kegiatan kegiatan keagamaan.

Meminta masukan dan saran kepada tokoh – tokoh NU Kota Singkawang terutama terkait permasalahan permasalahan di Kota Singkawang sehingga dapat secepat mungkin dapat diselesaikan sebelum permasalahan tersebut berkembang kearah potensi Konflik.

Pada Kesempatan tersebut Ketua NU Kota Singkawang memberikan Kopiah NU kepada Kapolres Singkawang sebagai simbol Sinergitas dan penghargaan kepada Kapolres Singkawang yang selama ini aktif bekerja sama dengan tokoh tokoh di Kota Singkawang.

Selanjutnya Kapolres Singkawang memberikan cindera mata yang diterima secara simbolis oleh Ketua NU Kota Singkawang.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 Wib, selama kegiatan berlangsung dengan lancar.