Hadiri Pembubaran serta Peremajaan Ketua RT , Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan Berikan Pesan Dan Himbauan Kamtibmas.

145

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan .Ajang pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) menjadi kesempatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau Aiptu R. Widodo untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya bertempat di rumah Bapak Tjong Fut Loy.Adapun yang hadir dalam pemilihan RT 24 Kelurahan Sedau adalah Bapak Dermawan Kasi Ekbang mewakili Lurah Sedau, Rido (Kasi Trantip),Bhabimkamtibmas Kelurahan Sedau Aiptu R.Widodo dan Bhabinsa Sedau Bharatu Trio Tendo serta warga masyarakat Rt 24 Kelurahan Sedau Sabtu (30/01/2021).

Menurut Aiptu R. Widodo, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan masyarakat, salah satunya menghadiri kegiatan pemilihan Ketua RT 24 Rw 05 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 81 orang warga yang mempunyai hak pilih dan diharapkan pemilihan Ketua RT dapat berjalan secara transparan.
Adapun calon Ketua RT 24 ada 2 0rang yaitu Bapak Loy Tiam Sin dan Bapak Lay Jun Loy.Didalam pemilihan Ketua RT tersebut yang terpilih untuk periode 2021-2025 adalah Bapak Loy Tiam Sin dengan pemilih 49 orang sedangkan Bapak Lay Jun Loy sebanyak 31 orang dan Golput 1 orang.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau Aiptu R. Widodo juga berkesempatan memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk saling memelihara kerukunan dalam hidup masyarakat dalam hal ini siapapun yang terpilih menjadi Ketua RT dan RW nantinya berharap bisa menjaga amanah yang dipercayakan oleh masyarakat.

“Kita semua telah melaksanakan Demokrasi yaitu pemilihan Ketua RT dan RW yg baru , berarti telah menentukan pilihannya ,apapun hasilnya itu adalah yg terbaik dan warga harus mendukung apa yang jadi kebijakan ketua RT dan RW yg baru, Ketua Rt/Rw merupakan kepanjangan tangan dari Lurah untuk menyampaikan berita kepada warganya ,dan juga sebaliknya kepanjangan tangan warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintahan paling bawah yaitu Kelurahan,” Tegas Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau Aiptu R. Widodo.

Selain itu Aiptu R. Widodo juga menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing dan toleransi / kerukunan beragama tetap dijaga, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan yang paling terakhir Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakatnya di masa Pandemi ini agar selalu mematuhi dan mentaati Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah yaitu Selalu gunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus corona di wilayah Kelurahan Sedau ini.,” Ucap Aiptu R.Widodo.