KEGIATAN PENCANANGAN EKSTERNAL ZONA INTRIGITAS DAN INTERNALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DILINGKUNGAN KANTOR PERTANAHAN KOTA SINGKAWANG

144

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Jum’at ( 29/01/2021 ) pukul 10.00 wib, bertempat di kantor Pertahanan Kota Singkawang Jalan Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat, telah dilaksanakan kegiatan Pecanangan¬† Eksternal Zona Intrigitas dan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Pertahanan Kota Singkawang tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Walikota Singkawang diwakili Plt. Asisten I Pemkot Singkawang Drs Libertus, SH, Ketua DPRD kota Singkawang Bpk. Sujianto, Dandim 1202/Skw di wakili Kasdim 1202/ Skw Mayor. Inf. Suharmoko, Kapolres Singkawang di wakili Waka Polsek Singkawang Barat Akp. Zulkarnain, Kajari Kota Singkawang Bpk Sinatra Sembiring, SH, MH, Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkot Singkawang dan peserta berjumlah
sekira 40 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPN Kota Singkawang memberikan kata sambutan bahwa
mewujudkan institusi yang berintegritas dan berkualitas merupakan cita-cita di setiap institusi atau lembaga dimana pun tak terkecuali kementrian Agraria dan tata ruang/Badan Pertanahan Nasional, melalui pusat pengembagangan sumber daya manusia ( PPSDM ) kementrian ATR menyelenggarakan pelatihan zona integritas dengan menggunakan metode pembelajaran jarak jauh / Virtual.

Kementerian ATR sangat besar pengaruhnya terhadap perekonomian, ada dua pelayanan yang kita lakukan yaitu internal dan eksternal, internal kita mendukung kegiatan teknis sementara pelayanan eksternal kepada masyarakat yang mana sangat besar dampak pengaruhnya kepada perekonomian, dari itu kita harus melayani dengan baik.

Zona integritas dimulai dari komitmen pimpinan dan jajaran dan implementasi dilakukan konsisten, seluruh satuan kerja dilingkungan ATR rapat mencanangkan zona integritas di setiap kantornya dan dapat menghasilkan wilayah bebas korupsi.

Dengan membangun zona integritas diharapkan dapat mewujudkan WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM ) disetiap Satker, hal penting yang tidak boleh dikesampingkan yaitu SOP ketepatan waktu, biaya, pelayanan, respon terhadap pengaduan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Singkawang dalam sambutannya mengatakan bahwa Kejaksaaan sudah pasti ingin segera mewujudkan Zona Integritas sebagai predikat  yang diberikan kepada Kementerian/lembaga  yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat, agar prestasi wilayah bebas korupsi, kolusi dan nepotisme hendaknya seluruh aparatur/pejabat terkait asalkan tetap di koridor hukum yang berlaku.

Hal ini juga yang saat ada di lingkungan kementerian ATR khusunya di Kota Singkawang, semoga kedepan kantor ATR/BPN Kota Singkawang cepat menangani aduan dari masyarakat dan tetap bersinergi dengan Pemkot Singkawang, guna mewujudkan visi dan misi Walikota Singkawang, khusunya percepatan dalam pelayanan publik.

Walikota Singkawang diwakili Plt Asisten I Pemkot Singkawang Drs Libertus,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya inovasi-inovasi yang ada di lingkungan kementerian ATR khusunya di Kota Singkawang, disertai dengan implementasi yang tepat dan konsisten dari para aparatur yang profesional.

Pencanangan ini bagi kita, tidak hanya bermakna kepada penguatan komitmen untuk membangun Zona Intergritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, tetapi merupakan langkah penting kita untuk membangun kesadaran dan tekad bersama agar Kerja-kerja reformasi birokrasi di Kota Singkawang dapat dilaksanakan secara efektif, terpadu, dan terintergritas.

Kapolres Singkawang yang diwakili Waka Polsek Singkawang Barat AKP Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan bahwa meraih WBK dan WBBM tidaklah mudah, perlu adanya kiat inovasi pelayanan publik yang transfaran dan mudah bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita yang seyogyanya bertugas melayani masyarakat.

Karena kami Polres Singkawang sebelumnya sudah melaksanakan pencanangan WBK dan WBBM, tentu di mulai dari aspek profesional dan akuntabel dari personil yang bersentuhan langsung khususnya di bidang pelayanan masyarakat.

Mudah mudahan dengan semboyan kerja Kantor Pertanahan Nasional ” Melayani, Propesional, Terpercaya ” dapat kita wajudkan bersama.

Kegiatan Pecanangan  Eksternal Zona Intrigitas dan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Pertahanan Kota Singkawang tahun 2021berakhir pada pukul 11.00 Wib berjalan tertib dan lancar.