Cegah dan Stop Karhutla menjelang Musim Kemarau, SatBinmas Polres Singkawang

190

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (27/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Cegah dan Stop Karhutla.

Memasuki musim kemarau pada akhir bulan ini, Satuan Binmas dengan upaya Preventif sedini mungkin mencegah kebakaran hutan dan lahan yang ada wilayah hukum Polres Singkawang dengan gencar dilakukan.

Sat Binmas yang dilaksanakan oleh Kanit Binkamsa Ipda Tri Suwarna beserta anggota, mendatangi warga masyarakat serta memberikan sosialisasi menggunakan banner “Stop Karhutla”di kel.Roban Kec.Singkawang tengah Kota Singkawang .

Warga diharap selalu waspada di musim saat ini dan untuk tidak membuka lahan dengan cara melakukan pembakaran ilegal, dimana selain melanggar hukum juga dapat menjadikan bencana yang hanya akan merugikan diri kita sendiri dan orang banyak.

Kita melakukan himbauan terhadap masyarakat, agar mereka paham dan mengerti, bahwa membakar hutan atau membuka lahan ladang dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan , dan bisa mendapat sanksi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya,” Jelas Ipda Tri Suwarna.

Diharapkan kepada masyarakat untuk sadar menjaga, mencegah serta mendukung kegiatan kepolisian guna tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan hingga terhindar dari bencana asap yang disetiap tahun melanda Kalimantan Barat.