MENJAGA KESELAMATAN PENGGUNAAN JALAN, POLANTAS BANTU MASYARAKAT MENYEBERANG JALAN

210

Polda Kalbar, Polres Singkawang, Satlantas – Kamis (21/01/2021)  Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Satuan Lalu lintas Polres Singkawang secara rutin dan terjadwal melaksanakan pengamanan kegiatan pelayanan masyarakat dipagi hari yaitu dengan pengaturan lalulintas.

Pengaturan lalu lintas sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat terutama pada jam-jam rawan masuk kerja. Tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja, namun demi keselamatan pengguna jalan Briptu Wahyu membantu masyarakat yang akan menyeberang jalan tepatnya di persimpangan Hotel Prapatan.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, S.IK, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Syaiful Bahri, S.IP, M.Sos telah memerintahkan personilnya setiap pagi hari dan sebelum memulai kegiatan diwajibkan melaksanakan pengaturan lalu lintas. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dan aktifitas dapat berjalan aman dan lancar.

“Seperti halnya melaksanakan ploting poin pagi, hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas serta tindak kejahatan jalanan. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam memulai aktifitasnya” ungkap Kasat Lantas