Bhabinkamtibmas Singkawang timur berikan Himbauan Cegah dan Stop Karhutla ke pada warga

147

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Timur, pada hari kamis tanggal (21/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas.

Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang ada wilayah Kota Singkawang gencar dilakukan. Melalui Penyuluhan yang berisi imbauan dan aturan larangan Membuka lahan dengan cara dibakar di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi bencana kebakaran.

Kegiatan ini dilaksanakan bhabinkamtibmas Kel Pajintan Brigpol Pran Jonathan Polsek Singkawang timur, gelar penyuluhan dan sambang hari ini.

Untuk warga diharap selalu waspada di musim saat ini dan untuk tidak membuka lahan dengan cara melakukan pembakaran ilegal, dimana selain melanggar hukum juga dapat menjadikan bencana yang hanya akan merugikan diri kita sendiri.

Seperti yang telah dipesankan oleh Kapolsek Singkawang Timur AKP Harsoyo,SMn,MM untuk menggalakkan gerakan Cegah Kebakaran Hutan dan Stop Pembakaran Hutan sekarang juga, ujar Brigpol Pran Jonathan .

Brigpol pran jonathan juga mengulas pesan dan himbauan yang sama, akan tetapi lebih dititik beratkan pada larangan untuk membuka lahan perkebunan dengan membakar hutan, dimana dapat berdampak fatal terjadinya kebakaran yang tak terkendali.

Masyarakat sangat senang dan berterimakasih atas himbauan yang dilakukan jajaran Kepolisian Resor Singkawang Timur khususnya bhabinkamtibmas Kel Pajintan Melalui giat ini, dapat membuka wacana dan wawasan beberapa masyarakat yang belum mengerti akan dampak yang bisa dihasilkan dari kebakaran dan pembakaran hutan. Bahkan mereka berjanji akan mendukung penuh program Polri guna menjadikan Kota Singkawang yang aman dan nyaman.