Personil Satbinmas Himbau Karhutla ke Masyarakat

129


Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Kamis tanggal (21/01/2020), telah dilaksanakan kegiatan Himbauan Karhutla.


Menurut perhitungan/perkiraan cuaca, bulan – bulan ini seharusnya sudah memasuki musim panas, yang mana pada musim ini kebakarn hutan dan lahan begitu cepat terjadi, kejadian kasus terbanyak kebakaran hutan dan lahan murni karena alam (panas).
Meskipun tidak sama seperti apa yang sudah perkiraan terhadap cuaca, anggota tetap melaksanakan himbauan Karhutla kepada masyarakat di musim penghujan seperti saat ini.


BRIPDA Heru Syafaruddin ini menjelaskan, kepada masyarakat agar jangan sekali – kali ini melakukan pembakaran hutan atau lahan dengan sadar atau secara sengaja.


Karena jika melakukan pembakaran, maka secara otomatis satelit yang ada akan menangkap asap dan api tersebut, dan juga secara otomatis anggota kepolisian pun akan segera tiba di lokasi atau hotspot yang telah ditangkap oleh satelit.
Bagi para pelaku yang sudah terbukti bersalah, karena terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka akan di kenakan hukuman atau sanksi yang telah di tentukan.