Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto pengecekan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Timawok Rayo

156

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Selasa tanggal (19/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan Koordinasi.Untuk membantu perekonomian warga dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya lewat Program “Kampung Tangguh Rayo” yang terletak di lokasi Rt. 006 dan 007 Rw. 003 Kel. Sagatani Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang.
Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto bersama Ps.Kanit Binpolmas Aipda Eko jaya melakukan Koordinasi dengan Lurah Sagatani Bapak Muhammad Naziri, SIP dan Ketua Koordinator Kampung Tangguh Bapak Yopianus Rusdi tentang tindak lanjut Ketahanan Pangan kedepannya.

Yang mana Iptu Supiyanto meyarankan lahan tidur agar dikelola langsung warga secara mandiri dan efektif Itulah sebabnya sama-sama saling bekerjasama dan inovasi serta improvisasi dalam rangka ketahanan pangan. dengan tetap mendapat bimbingan dari PPL dan didampingi 3 Pilar yaitu, Lurah, bhabinkamtibmas dan babinsa dikelurahan Sagatani.”Setiap klaster ini kami meminta warga untuk membuat kelompok tani dimana kelompok tani diprioritaskan kepada warga yang sangat terdampak Covid-19.

ketahanan pangan berdampak pada stabilitas sosial ekonomi, dan kerawanan sosial masyarakat. Kehadiran kasat binmas Polres Singkawang ini memotivasi dan mengajak seluruh pihak mendapatkan semangat dalam menciptakan zona ketahanan pangan.

Harapan kami hasil dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Sagatani sehingga ini bisa dikatakan membuka lapangan pekerjaan baru warga yang terdampak Covid-19, Polri dan TNI dilibatkan membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan. “Ketika penyebaran Covid-19 terjadi yang dikhawatirkan jangan sampai ketahanan pangan jebol sehingga bagainana motivasi petani membangun zona ketahanan pangan dan ikan serta pembibitan sayuran,” Ucap Iptu Supiyanto.